YESUS BIKIN HIDUP LEBIH HIDUP


Seorang peminum berat suatu malam mabuk dan tertidur di kandang kuda, tetapi di sanalah ia bertemu dengan Yesus. Kemudian hidupnya berubah, ia menjadi seorang suami dan ayah yang baik bagi keluarganya. Perjumpaannya dengan Yesus telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Seorang wanita perokok dan peminum mendadak berubah drastis ketika suatu malam menghadiri sebuah KKR. Di kemudian hari ia menjadi wanita yang lembut dan rajin beribadah. Seorang pemuda pembunuh dijatuhi hukuman mati. Pada awalnya ia sangat buas dan sangar, tetapi suatu malam ia menangis tersedu-sedu bagitu menemukan Juruselamatnya. Esoknya ia terlihat bersikap baik dan penuh senyum.
            
Ketiga orang itu hanyalah sedikit contoh dari orang-orang pendosa yang kemudian “ditangkap” Tuhan dan diselamatkan dari kehidupannya yang penuh dosa. Hidup mereka berubah, sikap mereka berubah dan pandangan mereka akan kehidupan juga berubah. Semua ini terjadi karena mereka telah bertemu dengan Yesus, Juruselamat mereka. Hidup yang semula tampak kelabu, suram dan tampak tak ada harapan, tiba-tiba berubah cerah dan penuh warna. Mereka memang hidup, tetapi hidup mereka tak bisa dinikmati. Namun setelah Yesus masuk dalam hati mereka, membersihkan dosa-dosa mereka dan menyucikan mereka, semuanya tampak menjadi berbeda. Memang, Yesus ‘bikin hidup lebih hidup!
            
Ini bukan propaganda iklan rokok, karena benda ini tak bisa membuat hidup lebih hidup. Ini juga bukan untuk benda atau kenikmatan di atas muka bumi ini yang tampaknya membuat hidup menjadi lebih cerah dan penuh gairah. Tak ada! Tak ada satu hal pun dalam dunia kita ini yang menjanjikan harapan tentang hari depan kepada kita.
            
Hanya Yesus, tak ada yang lain, yang membawa kita pada keselamatan (Kisah Para Rasul 4:12). Tak ada pribadi yang bisa mengangkat dosa-dosa kita selain Dia. Tak ada sesuatupun yang mampu merubah warna merah hitam hati kita menjadi putih bersih. Tak ada lembaga asuransi manapun yang bisa menjamin keselamatan jiwa kita dari api hukuman kekal, selain janji Firman Allah. Tak ada sukacita dunia yang bisa membuat kita merasa bahagia dan damai selain sukacita sorgawi yang dianugerahkan Allah kepada kita. Singkatnya, hidup kita tak menjadi lebih hidup hanya karena kenikmatan, kesenangan dan kemewahan dunia ini.
            
Kita bisa lihat bukan, tidak sedikit orang berduit, punya jabatan, terkenal dan digandrungi banyak orang, yang stres, depresi, terlibat narkoba dan akhirnya mati sia-sia. Lebih mengenaskan lagi bila yang mengalami itu orang yang miskin, tak berduit, hidup susah dan pengangguran.
            
Oleh sebab itu, seharusnya kita bersyukur, kita memiliki sumber sukacita, sumber berkat dan sumber pengharapan: Yesus Kristus. Kalau Anda belum memilikinya, saya kuatir Anda belum benar-benar memiliki Yesus dalam hidup Anda. Apapun masalah kita dan bagaimanapun keadaan dunia ini, kita seharusnya tidak perlu takut dan kuatir. Sebab Yesus bikin hidup lebih hidup. Anda harus yakin itu!! (YD-02/03)


EmoticonEmoticon